Samsul Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Bendera HUT Ke 78 RI di Desa Palkun

Palkun, classnews.id – Sebagaimana Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia tahun sebelumnya, Pemerintah Desa Palkun Kecamatan BengkalisĀ  melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 dengan penuh khidmat dan lancar.

Kepala Desa Palkun Samsul bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara pada kamis, 17 Agustus 2023 di Lapangan Gedung Serbaguna Desa Palkun.

Turut hadir, Ketua dan anggota BPD, LPMD, Perangkat Desa serta staf, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Guru dan Siswa/i SDN, Mahasiswa KKN, dan Masyarakat lainnya.

Kepala Desa Samsul dalam amanatnya menyampaikan Pidato Bupati Bengkalis “Upacara ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kita atas nilai-nilai kejuangan dan perjuangan para pahlawan kesuma bangsa dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan. Pengorbanan jiwa raga dan air mata sepenuhnya dipertaruhkan oleh pendahulu bangsa ini, demi kebahagiaan anak cucunya, termasuk kenikmatan kemerdekaan yang kita rasakan saat ini.”

Melalui Tema “Terus Melaju Indonesia Maju,” kami mengajak seluruh elemen bangsa ini untuk kita terus maju dalam pertumbuhan pembangunan secara kolektif, serta memiliki sifat tanggung jawab bersama, dan bergerak secara harmoni dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera. Dan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera melalui nilai dan semangat bergerak maju menuju masa depan yang lebih baik.

Khusus kepada seluruh Perangkat Desa, kami berpesan jadikan peringatan ini momentum untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, mendorong peningkatan kinerja serta dapat menciptakan inovasi serta kreativitas dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik serta menghindari perbuatan yang dapat merusak nama baik institusi kita.

Terakhir, mengingat pada tahun 2024 kita akan menghadapi pemilu serentak. Untuk itu kepada seluruh anak bangsa yang ada dinegeri junjungan ini, mari kita dukung pelaksanaan pemilu 2024 agar berjalan aman, demokratis, sejuk dan damai. Tolak segala macam politik uang, politisasi SARA, hoaks dan pelanggaran lainnya.

Bersama kita wujudkan situasi yang kondusif serta pemilu yang berkualitas di
negeri ini.

Dari sisi lain, pada kesempatan itu samsul menyampaikan ini merupakan upacara terakhir dimasa kepemimpinannya untuk periode masa bakti sebagai kepala desa palkun, karena SK sebagai kades akan habis pada akhir bulan agustus.

Tentunya saya ucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan selama ini. Dan tak luput pula mungkin selama saya menjabat mungkin masih banyak terdapat kesilapan dan kesalahan, untuk saya mohon di maafkan.

Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa akan diisi sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku sampai menunggu Pilkades serentak.

Untuk itu, siapapun yang ditunjuk kedepannya sebagai Pj Kades mari sama-sama kita dukung, agar apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita untuk desa ini segera tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *