800 Pelanggan di Bengkalis Sering Menunggak, PLN Memohon Bayar Tagihan Listrik Tepat Waktu

BENGKALIS, Classnews.id – Tunggakan pembayaran listrik di Kabupaten Bengkalis khususnya pascabayar untuk rumah tangga mencapai 800 pelanggan, dan pelanggan yang sering terlambat bayar. dari total pelanggan listrik PLN gunakan pascabayar mencapai 15.000 pelanggan yang menunggak capai 1.25 persen, pihak PLN memohon pelanggan tersebut dapat membayar tepat waktu.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Manajer Unit Layanan Pelanggan PLN Bengkalis, Ashqalany Aulia. Selasa (13/08/24). terjadinya tunggakan disebabkan karena banyaknya pelanggan yang terlambat melakukan pembayaran.

“Banyak yang menunggak, dan pelanggan bayarannya lebih dari tanggal 21. seharusnya, pelanggan lakukan pembayaran mulai tanggal 1 sampai 20, jika lebih dari tanggal itu tercatat menunggak,” katanya.

Ashgalany menambah, total pelanggan listrik PLN di ULP Bengkalis mencapai 64.000 pelanggan baik pra dan paska bayar dari 5 kecamatan (Kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak kecil, Bukit batu dan Bandar Laksamana) dan upaya kita pelanggan diminta lakukan pembayaran tepat waktu.

“Kami menghimbau agar membayar rekening listrik tepat waktu.Kalau sampai telat atau menunggak sampai dua bulan, meteran bisa dicabut. Dan kami minta untuk tertib bayar tagihan listrik,” kata Manager ULP PLN Bengkalis.

Langkah-langkah yang dilakukan, dirinya akan melakukan upaya-upaya khusus penertiban dan menertibkan tunggakan pembayaran listrik tersebut.

“Agar ke depannya para pelanggan bisa tertib membayar tagihan,” sambungnya

PLN Bengkalis memberikan apresiasi ke Pemda kabupaten Bengkalis dimana setiap OPD dan PJU (Penerangan Jalan Umum) yang dikelola dinas terkait sampai bulan juli 2024 lancar atau tidak ada yang melakukan tunggakan.

“Kami ucapkan terima kasih ke Pemda kabupaten Bengkalis sampai saat ini cukup tertib yang melakukan pembayaran dibawah tanggal 20 kami berterima kasih ke Pemda kabupaten Bengkalis yang punya komitmen yang sama dalam pembayaran tagihan listrik,” ujar Manager PLN ULP Bengkalis lagi.

PLN secara terus-menerus mempermudah pelayanan terhadap tagihan listrik dengan adanya PLN Mobile yang sudah terintegrasi dengan sistem e- wallet baik itu, Bank, Dana, Sopiee, Alfamart dan Indomaret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *